edisjonet
Headlines News :
Home » » PENGALAMAN BATIN IWAN FALS SEPENINGGAL GALANG RAMBU ANARKI

PENGALAMAN BATIN IWAN FALS SEPENINGGAL GALANG RAMBU ANARKI

Written By Edisjoe.NET on Rabu, 10 Juli 2013 | 18.32

"meninggal nya galang makin menebalkan iman saya. sejenak memang ada beban yg datang karena bencana,tapi ternyata ada hikmah nya. tadi nya saya nggak begitu kuat. jadi kuat.saya lebih sadar kurang pandai mendidik anak. ada pelajaran dari ujian yg datang . kepukul ya ke pukul.tapi kita menjadi lebih bertambah keyakinan untuk melangkah kedepan karena so'al kematian kan pasti,yang nggak pasti itu hidup di dunia ini. dari sinilah akhirnya org melakukan inilah,itulah dan banyak hal lain nya.sehubungan dengan meninggal nya galang ternyata ada rejeki banyak, bukan hanya sebatas itu saja,inilah galang(pendopo ini,ruangan ini,perpustaka'an ini). semua orang kalau mau ngomong, inilah kesedihan saya. saya jadikan ini semua harus ada manfa'at nya. kepergian galang juga telah memunculkan banyak hal positif di sekitar kehidupan saya (saya lebih dekat dgn para Oi, Oi merupakan gagasan dari almarhum galang,yang akhir nya saya punya tim managemen dan lain sebagai nya ). mungkin kalau galang ada , rumah ini nggak akn jadi seperti ini,jadi harapan saya dari semua yang hal yg ada karena jasa galang atau pun setelah meninngal nya galang,mari kita jaga dan besar kan seluruh nya. kepergian galang juga memberi suatu warna dalam lagu lagu saya. jika sebelum nya lagu lagu saya cenderung bertemakan perso'alan politik dan ekonomi, setelah kepergian galang , lagu saya lebih terarah pada perso'alan hidup individu manusia, dimana perso'alan tersebut harus mendapatkan jawaban dari sebuah perenungan tentang untuk apa hidup ini dan kemana hidup kita ini ? kita harus pegangan yg kuat untuk hal ini. isi nya hidup hanya gembira atau sedih. tapi bagaimana kita gembira dengan benar ataupun sedih dgn benar,inilah yg menjadi perso'alan. di luar itu adalah bunga bunga kehidupan. bagaimana kita menyikapi semua ini dengan manusiawi,akal sehat, dan tubuh kita. ini yg menarik di kajian lagu lagu saya berikut nya,hingga lahir burung,pohon,padahal di afrika sedang kelaparan,ambon terjadi pembunuhan,tapi kok nggak saya angkat. embun yang mendasar, tapi ini keyakinan saya bagaimana kita kuat,kokoh berdiri.kalau yg mendasar saja nggak menguasai, kita tidak pernah menghargai embun,daun,pohon. padahal tanpa pohon,udara ini bagaimana jadi nya.umpamanya, ternyata orang melukis pohon itu nilai nya mahal. tetapi di balik semua ini. tema lagu lagu yg ada bukan berarti saya kehilangan dalam konteks sosial politik.saya mengikuti nya lewat televisi dan koran. kalau kita tarik lagi ke alam sekitar, hidup ini kan cuma sekedar mampir ngombe. bukan seenak nya saja saya ngomong kayak gini. saya mengalami hidup ini, mengalami masa susah,kehilangan bukan berarti besok nggak kehilangan lagi. hancur pasti ada.kehancuran berarti kehilangan baru . kita banyak belajar terus tentang sya'ir sya'ir,itukan luar biasa. pohon itu juga kan cipta'an ALLAH. itulah yang menarik bagi saya sekarang. #wawancara dgn iwan fals oleh YUDI.NH juni 2005.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. edisjoenet ORANG INDONESIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger